Prophet Sayings…

Prophet Sayings

To acquire knowledge is binding upon all Muslims, whether male or female.

The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr.

He who travels in the search of knowledge, to him God shows the way of Paradise.

Acquire knowledge, because he who acquires it, in the way of the Lord, performs an act of piety; who speaks of it praises the Lord; who seeks it, adores God, who dispenses instruction in it, bestows alms; and who imparts it to its fitting objects, performs an act of devotion to God. Knowledge enables its possessor to distinguish what is forbidden from what is not; lights the way to Heaven; it is our friend in the desert, our companion in solitude, our companion, when bereft of riends; it guides us to happiness; it sustains us in misery; it is our ornament in the company of friends; it serves as an armor against our enemies. With knowledge the creatures of Allah rises to the heights of goodness and to noble position, associates with the sovereigns in this world and attains the perfection of happiness in the next.

fromΒ A Brief History of the Fourteen Infallibles Sayings of Muhammad SAW

Semoga Allah memberkahi anak-anakku nanti menjadi anak-anak yang terdidik πŸ™‚

a Generalist

 

 

 

Just met with one of myΒ colleagueΒ who comes from the same background, Industrial Engineering. She graduated from different university, different country, different year. But somehow we found the similarities in our way of thinking when we are discussing something. Strange yet funny.

I think we really are a generalist, not a specialist….and we do proud of it πŸ™‚

Terus setelah ketemu dia tiba-tiba kangen TI ITB, MTI ITB, Media ITB, Industrial Tycoon.

Reminiscing the good old bittersweet times.Β Rindu banget sama satu tim jagoan dan alumni-alumni nya, apalagi setelah baca-baca ulang Industrial Tycoon. 700 copies of super amateur magazine. Tapi setelah dibaca-baca sekarang not bad juga ternyata :p

You can read our old amateur creation related Industrial Engineering here :

http://mti.ti.itb.ac.id/industrial-tycoon.html

aaand here is it, the super fun team πŸ™‚

Image

Life recently :)

Hey!

it is been a loooong while since my last post.
I miss writinggg like so muchhh! But never find the perfect time to write down all my thoughts and publish it into my old blog….

There are huge things happened in my life recently.
I (finally) graduated from Institut Teknologi Bandung, and officially become an Industrial Engineer. πŸ˜€ I will never forget my 4 years life in ITB, a very warm place to learn and grow and surrounded by amazing, smart, hard worker students and inspirational lecturer from all over the country!
Although It was tough at the same time. But hey, tough is not a bad thing, somehow it forms you into a Better person by being used to under pressure work and tight competitive environment. Since as for me, Being the worst around the great ones is better than being the best one in a so-so environment. Hehe.
Around 3 months after graduation, I finally got accepted in one of the FMCG companies, another blessing from the Almighty. πŸ™‚

Since then, I started to think about my long term life. What am I going to be in the next 5, 10, 20 years? I really am happy to work in my current company, but I know that it won’t be my first priority for the long run.

I always interested in education and social. My dream is to be one of the Industrial Engineer lecturer, being part of them who play a huge role by educating future leaders, like what my Inspiring Professor (Prof Senator Nur Bahagia) did to me πŸ™‚

But then I realize, I have one bigger and more challenging dream to catch : Being a good mom and wife. It is going to be the highest level of career that I can achieve πŸ˜€
So now I know what I am going to be for my long futuree, a full time wifey and mom, and a part time worker…hehehe.

Dear Allah The Almighty, guide me please…..to be your favorite ones, like Siti Hajar and Khadijah πŸ™‚

Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir..

i miss my blog..

it’s been a very long time since the last time i wrote in my lovelyy blog. many things happen in my life and i almost forget that i have ‘something’ called “BLOG”. heehee πŸ˜€

someone reminds me about it and i just thinking to start it. again. πŸ™‚

kasih ibu

kasih ibu

kepada beta

tak terhingga sepanjang masa

hanya memberi

tak harap kembali

bagai sang surya menyinari dunia πŸ™‚

 

” makasih ya, mama.. (^^) ”Β 

alhamdulillah :)

katanya ini hal biasa.

ada yang bilang malah telat kalo sekarang.

ada juga yang shock, katanya ntar aja pas nikah.

ada yang setuju, ada yang ga setuju.

gapapa. yang penting setelah pergulatan batin yang panjaaannnngggg, akhirnya amel udah bisa PLONG. ;D

terima kasih Ya Allah, satu lagi langkah meniti keimanan πŸ™‚

hihiw.. akhirnya berjilbab juga πŸ™‚ doakan yaak.. πŸ˜€

mama, papa, abang, fadil, amul, aciew, kalkulus02, ti07, dhilla, firo, maradut, gdst, smwanya terima kasiiiiiiiihhhhhhhh πŸ˜€

teknik industri 07

Alhamdulillah luarbiasa.. akhirnya BULETIN TI ’07 terbit jugaaa!

mungkinn simple. simple banget malahan. tapi ntah kenapa kemaren2 kerasa berat buat ngejebolin edisi perdana buletin TI 07 ini.Β  Maklumlah perdana. hehe ;D

ga terlalu memuaskan sih. bikinnya buru2. anggi, aka, geles, amel, ga enak banget sama amanah dari theo yang awalnya kita kerjain leha2 banget karena masi UTS dan UAS. walhasil setelah liburan semua kalang kabut. hehehe.Β  artikel apa adanya, ada kata redaksi, calender februari, profil Abrori yang menjadi idola banyak orang x) , trus juga curhatan wicak yang selalu bikin ngakak walopun dibaca 10kali (kalo ga percaya baca aja di http://www.ti07itb.proboards51.com) ;D , layout buletin jg seadanya. Theo emang ga pernah nagih. Tapi ga tau kenapa kalo ketemu Theo, dalam keadaan tersenyum, tertawa, cemberut, di mukanya selalu ada tulisan ,“mana BULETIN?? ko belum terbit?” hehehe πŸ˜€

tulisan yang sebenarnya hanya imajinasi yang bersumber dari rasa tanggung jawab kami itu(ciiiieeehhh…), membuat kami berempat mengerjakan dengan sungguh2 dan secepatnya. x) hahaha. Alhamdulillah pas kumpul angkatan Rabu kemaren, buletin bisa dibagiin. Yahh..semoga bisa konsisten. πŸ™‚

kemaren pas kumpul angkatan sempet disinggung juga ttg osjur yang kabarnya diadain akhir bulan februari ato awal maret ini. Sebelumnya, kita dikasi amanah untuk ikut terjun ngurus wisudaan bulan maret nanti.Β  oktober kemaren sempet ikut juga sih, ikut bikin balon air. heheheee ;D lumayanlah latihann. Semoga semuanya lancarrr, semoga IP kita baguuss (bubarkan PMDK alias Persatuan Mahasiswa Dua Koma dan Nasakom alias Nasib satu koma, hehehe), semoga kompak teruuussss! amiiiiinnn Ya Allah Ya Rabbal Alamin =)

// flashback //

januari 2oo8. huaahhh, ahirnya ganti tahun! tahun luarbiasa 2oo7 finally come 2 an end..flashback………

januari

masih sibuk cosmogirl jkt bdg. dapet kejutan pernyataan perasaan dari sahabat sendiri di kantin sehat SMA 3, yang bikin shock bukan main. amel cuma bisa melongo, dan ahirnya bilang ngga. hidup emang penuh kejutann!

februari

siap2 tes2 univ. swasta utk cadangan. kegiatan cosmogirl dibatesin bgt sama mama. yahh, emang harus! (^^)

maret

sibuk TO, masih bingung ambil jurusan apa. ranking TO naik turun. tergantung mood! TES mandiri UGM, bertekad harus lulus drpd ga ada cadangan sama sekalii πŸ™‚ ragu2 pilih TI ato kedokteran. istikharah terus..nunggu jawaban dari Yang Maha Tahu..

april

UAN. tegang banget! sempet nangis pesimis gara2 PRA UAN yang kurang manusiawi..! tapi akhirnya Alhamdulillah UAN lancar..

mei

lg banyak belajar islam dari natre *makasi pisan cong!* akhirnya tekad bulat menaruh Teknik Industri ITB di pilihan pertama SPMB. dengn pilihan dua FIKOM UI. pilihan 3 tanda tanya?

juni

idemlah. masi berjuang. untung banget ada intan dhilla yang memacu sumanget. intan yang cerewet dan berkeinginan keras, gigih banget belajar demi cita2nya sendiri. laff u bangetlah,ntan ;D dhilla yang rajin. ambisi kuat! lbh baik ngulang setaun drpd masuk ke univ dan jurusan yang ngga sreg. luarbiasaa, paling rapih dan berwarnawarni nyatet pelajaran dan latian soal SPMB. ampe ga jelas dia lagi belajar ato bikin lukisan.. hehe
x) pkonya bahagia bgt punya mereka di saat2 genting! πŸ™‚

juli

SPMB!! udah pasrah bangett, yaa.. siap2 kuliah di jogja kalo gagal gadjah mbandung, gajah mada deh.. libur sebulan sesudahnya. berdoa dan seneng2..

agustus

pengumumann hidup mati *dramatis si amel* hehe. Alhamdulillah cita2 tercapai, bareng lagi ama intan memasuki tahun ke 7.. ampe bosenn! tp u r the bestlah ntunn! resmi jadi mahasiswa….

september

mulai kuliahh. ketemu temen2 baru yang ga kalahh luar biasa, seneng banget mengenal banyak orang2 hebatt dgn asal beda2. ada luhvita yang jawanya medok. ada niesa puti fira febel yang jakarta banget. ada theo sang ketua angkatan calon gubernur sumatera utara yang medan bangett nget. *hehe*

oktober

LEBARANN! ngabisin waktu ama sepupu2 dan sodara2 di jakarta.. lagi happy!

november

tes kesabaraann..bulan ini lg sakit hati, baru terbang tinggi, dan langsung kelempar lagi..depresi..bingung.. kuliah agak kacau..ngerasa dijadiin maenan.. marah banget.. tp dipendem sendiri.. Untungnya masih bisa tenang, ga nanggepin ejekan2 terparah yang pernah amel denger dari orang yg lebih tua. pkonya bulan terburuk taun inilahh. hehe. tp Alhamdulillah, banyak banget pelajaran. terutama pelajaran praktek langsung untuk bisa IKHLAS. pelajarn tersussaahh tnyata. ;D

desember

BANGKIIT! UTS2 mulai menggilaa.. seneng ketawa2 di LSS.. ketawa2 di KSEP.. ktawa2 di u’green.. lupain bulan laluu! kuliahh yang beneer! πŸ™‚ heehe

* karena setelah kesulitan itu selalu ada kemudahan,kan….?

cheers πŸ˜€